Digital Media Online

Kodim 0713/Brebes Bantu Air Bersih

0
Kodim 0713/Brebes Bantu Air Bersih
Kodim 0713/Brebes Bantu Air Bersih

INFOPANTURA.COM – Brebes, Beberapa hari terakhir di wilayah Brebes dan sekitarnya memang sudah turun hujan. Dengan demikian masih banyak masyarakat di wilayah Kab. Brebes yang kesulitan mendapatkan air bersih, baik untuk konsumsi (makan dan minum) ataupun keperluan mandi dan mencuci.

Salah satunya diwilayah Dukuh Salam Kecamatan Losari. Sebanyak 400 warga di daerah tersebut mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mereka (warga) pun meminta adanya bantuan droping air bersih.

Hal itu direspon cepat Kodim 0713/Brebes, bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemda) setempat, Kodim 0713/Brebes menggelontorkan bantuan air bersih untuk warga Dukuh Salam Kecamatan Losari. “ Droping air dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB, dengan menggunakan tangki kapasitas 4000 liter,” Kata Komandan kodim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.IP melalui Danramil 05/Losari Kapten Inf Supardi, diselal-sela pelaksanaan droping air. Jumat (14/08/2015).

Kedatangan truk tangki pembawa air bersih disambut antusias oleh warga. Mereka (warga) yang sudah membawa jerigen masing-masing langsung menggeruduk  dan membuat antrian . kesadaran warga untuk mengantri ini membuat pendistribusian bantuan air bersih  berlangsung kondusif dan terkendali.

Menurut Danramil 05/Losari Kapten Inf Supardi mengatakan, sebanyak 4000 liter air bersih ini diharapkan dapat meringankan 400 warga Dukuh Salam Kecamatan Losari yang mengalami kesulitan air bersih. Hal itu sesuai dengan tujuan diberikannya banyuan, yakni menanggulangi krisis air bersih yang dirasakan warga.

 “Sebelumnya ada permintaan dari warga ihwal kesulitan air bersih . kemudian kami respon dan bersama pemda, hari ini kita kirimkan bantuan,” ungkapnya Danramil 05/Losari Kapten Inf Supardi. (Serda Totok]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.