Digital Media Online

Dari Reggae hingga Dangdut, Semua ada di Kampanye Terbuka SBY

0

kampanye demokratdi bantul

INFOPANTURA.COM – Banyak cara yang digunakan partai politik untuk menjadi dekat dengan rakyat. Salah satunya dengan menyuguhkan hiburan rakyat lewat musik. Hal ini juga disadari oleh Partai Demokrat yang memahami musik sebagai refleksi budaya kebersamaan masyarakat.

“Beragam aliran musik kami suguhkan dalam kampanye terbuka yang akan dihadiri Pak SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat adalah simbol keragaman masyaratat Indonesia. Sekaligus wujud komitmen penghargaan atas keragaman”, jelas Sukawi Sutarip selaku Ketua Panitia Kampanye Terbuka Dapil 9 yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.
Dengan mengundang artis-artis ibukota, seperti Wali Band, Ikke Nurjanah, dan Rio Febrian kami ingin dekatkan rakyat para idolanya.

“Ini adalah bukti yang kami berikan, bukan sekedar janji. Secara khusus kami juga mengundang bintang reggae Ras Muhammad. Dari mulai reggae sampai dangdut semua ada di kampanye terbuka yang dihadiri Pak SBY”, lanjut Sukawi. Brebes menjadi kota keenam kampanye terbuka Partai Demokrat, dan kota kelima yang akan dihadiri SBY, setelah Bantul, Tulung Agung, Karawang, dan Malang. Mengingat, SBY batal hadir di kampanye perdana Partai Demokrat di Magelang karena mendahulukan penanganan asap Riau.

“Kami berharap 30 ribu masyarakat Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal dapat hadir bersama-sama ke Stadion Karangbirahi, Brebes, dan ikut meramaikan acara ini. Hal ini sekaligus menjadi momen masyarakat untuk bertemu langsung dengan Pak SBY”, jelas Eko Kusnomo, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal yang menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia.

Hingga saat ini, sosialisasi rencana kehadiran Pak SBY di internal kader dan media massa, baik koran maupun radio. Kehadiran SBY menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Jika sebelumnya, masyarakat hanya dapat melihat SBY di layar televisi. Nantinya, masyarakat bisa berkesempatan berinteraksi dengan SBY.

Selama dua periode kepemimpinan SBY dan Partai Demokrat telah banyak program-program pro rakyat yang terealisasi, mulai dari PNPM Mandiri, BOS, KUR, Bedah Rumah, hingga Pansimas.

“Sejauh ini, antusiasme masyarakat sangat baik. Hal ini membuat kami optimis, 30 ribu masyarakat akan hadir di Stadion Karangbirahi Brebes. Segala persiapan pun sudah mulai dilakukan sejak seminggu lalu”, tutur Dedy Yon Supriyono, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes.

Kampanye terbuka ini, pasti akan sangat ramai. Sehingga kami telah berkoordinasi dengan DPC Partai Demokrat di Dapil 9 untuk menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan di jalan”, tambah Ayu Palaretin, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal.

Rencananya, dalam kampanye terbuka tersebut SBY yanga juga bertindak sebagai Jurkamnas akan memberi peragaan pencoblosan kertas suara serta menghadiahkan tujuh bola sepak yang beliau tandatangani pada peserta kampanye yang beruntung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.