Saturday, 19 April 2014
NEWS TICKER
Beredar Film Panas Artis »  Jatah 50 Kursi DPRD Jadi Rebutan Caleg »  Harga Tiket Bus Naik Selama Lebaran »  WORKSHOP BEDAH SKL UN IPA 2014 “Kesiapan Hadapi Ujian Nasional” »  Banjir, Jalur Pantura Dialihkan »  PT. KAI Stop Operasional Kereta Tegal Express »  Pantura Terputus, Kiriman Paket Menumpuk »  Panwas Resmi Laporkan Dugaan Money Politik »  PO Dedy Jaya, Hajikan Sopir Teladan »  Banjir Ancam Jalur Pantura »  Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan »  Komunitas Paper Replika Indonesia (Peri) Region Solo Gelar Pameran Aneka Jenis Paper Craft »  Pria Asal Tegal Ciptakan Alat Hemat BBM »  Rengginang Singkong Ala Kersana »  Pendaftaran Program Pascasarjana UPS Tegal Dibuka »  Calon Incumbent Diusung PDIP »  Terima Tawaran Caleg Karena Didorong Keluarga »  Pelajar 2 Sekolah Terlibat Tawuran, Seorang Terluka Parah »  Brebes Macet Hingga 7 KM »  Enthus-Umi Bupati Tegal Terpilih » 
 
Home » Index » Ratusan Jama’ah Calon Haji Diberangkatkan
INDEX

Ratusan Jama’ah Calon Haji Diberangkatkan

Wednesday, 17 October 2012 - 122 Views
mangkat kaji 300x225 Ratusan Jama’ah Calon Haji Diberangkatkan

Jama'ah calon haji sudah bersiap menunggu pemberangkatan

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal -  Walikota Tegal H.Ikmal Jaya, SE.Ak memberangkatkan secara langsung Jama’ah Calon Haji asal Kota Tegal Selasa Rabu ( 17/10 ) sekitar pukul 01.00 dini hari. Sesaat sebelum pemberangkatan Ikmal menghimbau agar para Jama’ah tidak perlu mengkhawatirkan akan harta benda yang ditinggalkan.

” Kami beserta aparat terkait akan membantu keluarga jama’ah dalam membantu menjaganya. Oleh karenanya Jama’ah di tekankan untuk beribadah dengan khusuk selama di tanah suci” katanya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Nuril Anwar mengatakan ada 2 orang Jam’ah yang batal berangkat. Keduanya Tasori (58) dan istrinya  Maryatin Qibti’ah (55) Jamaah asal Kaligangsa. Hal ini disebabkan Tasori meninggal dunia pada senin kemarin sementara istrinya mengundurkan diri dengan alasan masih berduka. Nuril mengatakan dengan batalnya jamaah tersebut maka total jumlah jamaah berkurang dari 351 menjadi 349. Sementara 2 jamaah lagi yang direncanakan akan masuk di kloter sapu jagad dipindah untuk menggantikan keduanya.

” Karena Tasori dan istrinya batal berangkat maka jama’ah yang semula akan ikut kloter sapu jagad dialihkan ” katanya.

Nuril menambahkan Jama’ah calon haji yang diberangkatkan dibagi menjadi 2 kloter 86 dan 87. Kedua kloter diberangkatkan sekitar pukul 01.15 dini hari. Menurut Nuril kloter 86 akan sampai di asrama haji Dono hudan solo sekitar pukul 10.00 esok pagi. Menyusul kemudian kloter 87 sekitar pukul 13.00.

“ Untuk jadwal pemberangkatan dari Solo menuju Mekah, menurut Nuril, kloter 86 pada hari Kamis (18/10) pukul 10.30 dan kloter berikutnya sekitar pukyl 13.15 siang. Sedangkan Untuk kloter 86 akan digabung dengan Kab. Brebes sementara Kloter 87 dengan kab. Pemalang” imbuhnya.

Terkait jadwal kepulangan, Nuril menjelaskan para ja,a’ah akan direncanakan tiba di Tanah air pada 29 November mendatang. Sedangkan waktunya hampir bersamaan dengan pemberangkatan malam hari. ( teguh@infopantura.com )

 

Related Post
RSPFM

Comment

Your email will not be displayed.

Page: /2-jamaah-batal-berangkat-2/ :